Ini Dia Tips yang Bisa Anda Terapkan Agar Mendapatkan Jas Hujan Terbaik

Memilih jas hujan terbaik tentunya sangat tepat dilakukan agar tetap nyaman selama berkendara di tengah guyuran hujan deras. Musim penghujan seperti sekarang membuat para pengendara motor musti siap sedia jas hujan. Sehingga ketika hujan turun padahal masih di tengah perjalanan nantinya bisa melanjutkan perjalanan tersebut tanpa cemas basah ataupun sakit. Namun usahakan memilih jas hujan dengan benar karena kesalahan bisa membuat Anda tidak nyaman dan fungsinya berkurang.

shutterstock_522873517

Pemilihan jas hujan rupanya memerlukan beberapa pertimbangan, sehingga jangan hanya memilih berdasarkan harga saja. Sebab seringnya memang demikian karena banyak yang memilih harga ekonomis padahal lebih mudah rusak dan membuat Anda perlu membeli yang baru lagi. Tentunya jauh lebih boros, akan tetapi jangan pula asal mahal karena kalau mahal saja tanpa ditunjang kualitas sama artinya memilih produk abal-abal yang mengecewakan. Perlu hati-hati terlebih untuk transaksi jual beli online karena tidak bisa dicek langsung.

Tips Memilih Jas Hujan yang Tepat

Agar jas hujan yang dibeli bisa diandalkan untuk melindungi diri dari derasnya air hujan selama naik motor. Maka tentukan pilihan dengan menyimak beberapa tips pintar berikut ini:

1. Model setelan lebih dianjurkan,

Model jas hujan di pasaran sebenarnya ada dua yakni model setelah dan satunya model ponco, yang kalau dilihat dari harga model ponco lebih menarik karena murah. Hanya saja model ponco ini punya kelebat di belakang dan bisa jadi mengganggu pengguna jalan lain. Maka demi kenyamanan dan keamanan bersama pilih model setelah saja, dan ukurannya yang sedikit lebih besar.

2. Pilih yang bahannya dari PVC,

Bahan pembuatan jas hujan terbaik dijamin memakai PVC yang lebih tebal dan lebih berat ketimbang plastik maupun parasut. Memang pemakaian PVC akan membuatnya lebih mahal namun perlindungan yang diberikan ternyata lebih maksimal. Apalagi dengan ketebalannya yang lebih baik bisa memastikan kalau jas hujan ini nantinya tidak akan mudah sobek dan awet dari segala kondisi. Sehingga utamakan memilih bahan PVC ketimbang yang lainnya.

3. Cari yang di press,

Salah satu point yang juga musti diperhatikan saat membeli jas hujan adalah melihat apakah dijahit atau di press. Paling ideal adalah jas hujan yang di press karena bebas dari celah untuk mencegah air hujan merembes masuk ke dalam. Biasanya ketika bahan jas hujan dijahit akan menciptakan lubang kecil yang mudah dilalui oleh air. Inilah penyebab badan tetap basah sekalipun memakai jas hujan sepanjang perjalanan.

4. Warna mencolok lebih aman,

Pemilihan warna ternyata juga dianjurkan tidak sembarangan karena paling ideal memilih jas hujan dengan warna cerah dan mencolok. Hal ini untuk membantu meningkatkan keamanan selama di jalan karena ketika hujan turun dijamin jarak pandang akan berkurang. Kalau memakai jas hujan yang gelap resiko tertabrak oleh pengguna jalan lain semakin tinggi. Maka pilih jas hujan yang warnanya mencolok untuk memberi tanda Anda di jalan yang sama.

Jas hujan menjadi kebutuhan wajib yang perlu disediakan oleh semua pengendara bermotor, sekalipun musim kemarau pastikan tetap menyediakannya. Sebab turunnya hujan sekarang tidak bisa diprediksi seperti dulu sehingga bisa mendadak di tengah teriknya sinar matahari. Menyiapkannya tentu tidak berat karena bisa dilipat dan ditaruh di dalam bagasi. Anda perlu memilih jas hujan terbaik dengan memperhatikan tips di atas dan tidak harus perhitungan soal biaya yang dikeluarkan.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply