Headphone Bluetooth Tenaga Surya Pertama Dipasarkan Tahun Depan

Headphone Bluetooth Tenaga Surya Pertama Dipasarkan Tahun Depan

Halo kawan, perkembangan teknologi seakan tiada ujungnya. Kecanggihan teknologi membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah dan lebih praktis. Baru-baru ini sedang dikembangkan headphone tenaga surya pertama di dunia. Ide ini berawal pada 2009 sebagai suatu impian. Setelah kurang lebih lima tahin berlalu, nampaknya hal tersebut semakin dekat untuk menjadi kenyataan.

Headphone Bluetooth Tenaga Surya Pertama

Adalah sebuah perusahaan startup / rintisan bernama Exod yang berbasis di London yang mulai melakukan pengembangan headphone bluetooth tenaga surya. Headphone tersebut diberi nama Helios, yang akan memberikan pengalaman mendengarkan musik yang luar biasa dengan sumber tenaga matahari. Headphone Helios memanfaatkan paparan sinar matahari untuk beroperasi melalui panel photovoltaic yang terintegrasi dengan bagian 'bando' headphone tersebut. Menurut teknisi yang bekerja dibalik pengembangan Helios, untuk setiap satu jam paparan sinar matahari dapat menghidupkan headphone tersebut selama setengah jam. Namun jika sinar matahari sulit didapat seperti pada saat hujan atau cuaca mendung, baterai dengan kapasitas 430mAh yang disematkan didalamnya menjadi sumber tenaga pengganti dan dapat diisi ulang melalui kabel USB yang disediakan. Sekali pengisian penuh, baterai tersebut diklaim dapat bertahan selama 15 jam penggunaan.
Headphone Helios sudah dilengkapi dengan beberapa fitur seperti tombol pemutar musik dan tombol untuk menerima dan mengakhiri panggilan serta mikrofon terintegrasi. Tombol untuk mengaktifkan panel surya juga disediakan, dan pengguna dapat memilih untuk menggunakan baterai atau tenaga surya. Seandainya terjadi masalah dengan perangkat bluetooth, headphone ini juga menyediakan koneksi audio analog dengan jack 3.5mm sebagai penghubungnya, lengkap bukan ?

Headphone Tenaga Surya Dipasarkan Tahun Depan

Jika anda berminat untuk memiliki headphone ini, kabarnya akan mulai dipasarkan pada pertengahan tahun 2015 dengan harga kisaran $157. Pilihan warna yang akan tersedia antara lain hitam, motif kayu dan carbon.
Sumber : wonderfulengineering.com

Advertisement

No comments.

Leave a Reply