Cara Mencukur Bulu Ketiak Dengan Benar

Cara Mencukur Bulu Ketiak Dengan Benar

Saat ini, memiliki bulu ketiak rimbun merupakan sesuatu yang mengganggu kecantikan. Ketiak berbulu bisa mengganggu penampilan dan menimbulkan aroma tidak sedap. Untuk menghindari bulu ketiak, banyak perempuan yang melakukan sugaring dan waxing. Ini adalah 2 teknik untuk mencukur rambut yang ada di bagian tubuh, salah satunya ketiak. Ada pula dengan cara menggunakan laser untuk menghilangkan bulu ketiak. Hanya saja, perawatan semacam ini bisa maksimal melalui perawatan yang dilakukan di salon kecantikan. Selain itu, perawatan ini juga membutuhkan waktu.
Sebagai alternatif, banyak perempuan yang lalu menggunakan alat cukur sendiri. Ini dirasa lebih praktis dan jauh lebih murah. Namun, cara ini bukannya tanpa risiko. Jika kegiatan mencukur bulu ketiak tidak dilakukan dengan benar, iritasi akan timbul dan kulit ketiak menghitam. Untuk menghindari risiko demikian, berikut dijelaskan cara untuk mencukur bulu ketiak dengan benar.

1. Scrubbing terlebih dahulu
Scrubbing saat dianjurkan saat hendak memulai proses mencukur bulu ketiak. Cara ini dilakukan agar sel kulit mati bisa diangkat sekaligus. Selain itu, scrubbing juga akan membuat area ketiak bersih. Agar scrubbing tidak menimbulkan rasa perih, iritasi, dan kulit tetap terlindungi, lakukan kegiatan ini sehari sebelum proses pencukuran dilakukan.

2. Pastikan ketiak sedang dalam keadaan lembab
Bulu-bulu yang ada di sekitar ketiak sifatnya lebih lembut bila kulit ketiak dalam keadaan lembab. Kondisi ini membuat bulu-bulu lebih mudah dibersihkan. Salah satu keadaan saat kelembaban kulit masih terjaga adalah setelah mandi. Waktu ini adalah waktu yang baik untuk mencukur bulu ketiak agar luka dan iritasi pada kulit bisa dihindari.

3. Malam hari adalah waktu yang tepat
Waktu malam menjadi waktu yang tepat karena di saat ini proses regenerasi kulit akan terjadi. Dengan mencukur bulu di malam hari, pemulihan kulit akan terjadi lebih cepat serta lebih maksimal. Supaya kulit ketiak menjadi lebih rileks, gunakan lotion atau baby oil setelah mencukur. Gunakan jenis lotion atau baby oil yang memiliki formula ringan dan lembut.

4. Sebaiknya alat cukur digunakan sekali pakai
Hindari pemakaian pisau cukur hingga berkali-kali. Sangat dianjurkan untuk menggunakan pisau cukur sekali pakai. Cara ini dilakukan agar kulit terhindar dari paparan iritasi serta mencegah bulu ketiak yang tumbuhnya ke dalam.

Selain mencukur sebenarnya ada juga cara lain untuk menghilangkan bulu ketiak. Salah satunya dengan cara mencabut bulu ketiak. Dengan mencabut bulu satu persatu, bulu ketiak akan tumbuh lebih lama. Hanya saja, cara ini bisa membuat kulit terkena tampak hitam. Khusus dalam hal mencukur kehati-hatian juga diperlukan saat mencukur bulu ketiak agar kulit tidak memerah, iritasi, atau bahkan menjadi hitam. Jangan lewatkan juga Cara Ampuh Mencerahkan Kulit Ketiak

Advertisement

No comments.

Leave a Reply